Belulang, Wisata Air Panas di Persawahan Tabanan Bali

Posted by Info Wisata Bali

Air Panas Belulang terletak di Desa Mengesta, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, lebih kurang 15 km dari Kota Tabanan. Air Panas Belulang berada di tengah hamparan persawahan yang luas membentang. Air Panas Belulang mempunyai keunikan tersendiri yaitu tidak tercium bau belerang, ini berbeda dengan air panas di tempat yang pada umumnya mempunyai bau menyengat. Sumber mata air panas ini berasal dari area pura Beji lalu ditampung pada sebuah kolam dan kemudian dialirkan ke beberapa pancuran dan kolam kecil.

wisata air panas Belulang
Dengan kandungan mineral yang cukup tinggi Air Panas Belulang dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit yang berhubungan dengan penyakit kulit, selain itu juga air panas ini dapat menyegarkan dan menyehatkan kembali badan yang letih. Banyak wisatawan lokal dan asing datang kesini untuk mencoba kehasiatan Air Panas Belulang ini dengan cara mandi atau merendam diri.

wisata air panas Belulang
Untuk mencapai lokasi ini pengunjung harus berjalan kira-kira 200 meter dari tempat parkir, selama dalam perjalanan pengunjung akan melewati pematang sawah yang sudah ditata sedemikian rupa sambil menikmati pemandangan alam sekitarnya yang masih asri dan alami .

Konon menurut cerita, masyarakat percaya keberadaan air panas di yakini beristana Ida Putra Puncak Gunung Agung, mata air panasnya berada di lokasi pura beji, tempat membersihkan diri sebelum sembahyang ke pura. Penduduk sekitar pada awalnya sebagian besar bermata pencaharian sebagai petani, namun saat ini sering perkembangan zaman ada juga yang menjadi pedagang dan karyawan.

Jarak tempuh kelokasi kira-kira km dari Kota Denpasar dan lebih kurang 60 menit perjalanan dari Bandara ngurah Rai bila menggunakan kendaraan bermotor. Guna mendukung kegiatan kepariwisataan terdapat warung yang menjual makanan dan minuman dan area parkir. Bila anda datang ke Bali kunjungilah Air Panas Belulang ini. Baca juga: info lengkap objek tempat wisata di Bali

Related Post



Poskan Komentar